Sejarah Program Studi

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dewasa ini merupakan suatu bukti nyata bahwa perkembangan sains dan ilmu dasar  juga menunjukkan kemajuan yang sangat berarti bagi kehidupan. Peranan ilmu dasar khususnya pendidikan kimia merupakan suatu hal yang sangat diharapkan khususnya dalam menunjang perkembangan dan kemajuan IPTEK bangsa Indonesia. Semakin banyaknya pemenang olimpiade kimia tingkat SMA di ajang internasional menempatkan posisi para putra-putri bangsa Indonesia patut untuk diperhitungkan dan mampu menjadi kaum intelektual terbaik yang dapat memberikan sumbangsih dan dharma bhakti yang sangat baik dalam menjunjung tinggi martabat bangsa Indonesia dalam dunia ilmu pengetahuan.

Departemen pendidikan kimia Universitas Samudra menawarkan program pendidikan S1 yang memberikan kesempatan untuk mendaatkan pengetahuan pendidikan dan kajian murni ilmu kimia yang berkualitas dan learning experience yang baik. Berada di kota Langsa menjadikan pendidikan kimia sangat berpeluang untuk menjadi salah satu bagian sistem pendidikan yang siap mencetak lulusan yang mampu memiliki keahlian di bidang ahli pendidikan juga kajian terapan murni ilmu kimia.

          Program  Studi Pendidikan Kimia (PSPK) Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Universitas Samudra berada di bawah Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) . PSPK FKIP Universitas  Samudra  merupakan program studi baru yang terbentuk pada tanggal 27 Agustus 2014 dengan nomor SK Pendirian 361/E/0/2014. PSPK menyelenggarakan pendidikan dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan professional serta mampu membangun pembelajaran berbasis ICT, mampu berwirausaha dalam bidang pendidikan maupun bidang non kependidikan, serta mampu menghasilkan karya ilmiah dalam bidang pendidikan kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *