Mahasiswa Pendidikan Kimia Mengikuti RAKERWIL IKAHIMKI di Bengkulu

Rahimuddin (kiri), dan Afriani Intan Dwi Siregar (kanan)

Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia IKAHIMKI wilayah 1 (se-sumatera) kembali menyelenggarakan Rapat kerja wilayah 1 yang dilaksanakan di Universitas Bengkulu. Acara yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 4-8 maret 2019 di gedung FMIPA UNIB mendapat antusias yang luar biasa dari HMK anggota ikahimki wilayah 1. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah peserta sekitar 34 dari berbagai universitas yang berasal dari ikahimki wilayah 1. Diantaranya adalah Universitas syiah kuala, UIN ar-raniry, Universitas samudra, Universitas Sumatera Utara, Universitas negeri padang, Universitas andalas, IAIN batu sangkar, Universitas lampung, Universitas jambi, Universitas Bengkulu, Universitas riau, UIN suska riau, Universitas muhamadiyah riau, dan universitas sriwijaya. Himpunan mahasiswa pendidikan kimia universitas samudra sendiri mengirim 2 orang delegasi untuk mengikuti kegiatan 1 tahun sekali ini, dia adalah Rahimuddin dan Afriani intan dewi siregar yang berasal dari angkatan 2016.

Pada hari senin tgl 4 maret 2018 Rahimuddin, Afriani Intan dewi siregar dan peserta lain nya tiba di Universitas Bengkulu dan panitia langsung menggiring peserta ke mess tempat peristirahatan peserta selama kegiatan tersebut berlangsung. Pada siang nya semua peserta berkumpul di gedung FMIPA UNIB untuk mengikuti kegiatan open caremony Rakerwil ikahimki wilayah 1. Acara yang dibuka langsung oleh ketua jurusan FMIPA UNIB Dr. Eng. Asdim, S.Si., M.Si. Menyambut dengan hangat kedatangan delegasi dari 14 universitas yang berada di wilayah 1 tersebut. Delegasi dari pendidikan kimia universitas samudra sendiri mendapat sambutan yang berbeda dari ketua jurusan FMIPA UNIB disaat menanyakan asal dari 2 orang delegasi mahasiswa pendidikan kimia universitas samudra tersebut. Beliau sempat terkejut saat menanyakan asal delegasi rahimuddin dan Afriani intan dewi siregar karena jarak yang ditempuh begitu jauh dari universitas samudra menuju ke universitas Bengkulu, beilau mengatakan tentu membutuhkan biaya besar dan persiapan fisik yang lebih untuk kalian sampai kemari, dan seketika aplus yang meriah terolntar dari delegasi yang lain. Semua ini tidak terlepas dari dukungan dari wakil rektor bidang kemahasiswaan, dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, ketua prodi pendidikan kimia, pembina himpunan mahasiswa pendidikan kimia dan dosen dosen yang berada di lingkungan pendidikan kimia dimana mereka selalu membimbing dan mencari solusi dalam permasalahan keberangkatan 2 orang delegasi dari pendidikan kimia universitas samudra itu sendiri. Ini merupakan keikutsertaan yang kedua kali dari Mahasiswa Pendidikan Kimia universitas samudra dalam mengikuti kegiatan ikahimki di wilayah 1 yang sebelumnya juga ikut serta dalam muswil di Universitas syiah kuala.

Rapat kerja tersebut berlangsung selama 3 hari tgl 5-7 maret dimana semua delegasi berkumpul di gedung FMIPA UNIB untuk pemaparan dan membahas program kerja yang akan dilakukan BAPEWIL selama kepengurusan 1 tahun kedepan dan pengambilan tender pada kegiatan MUSTAWIL yang akan berlangsung pada bulan desember 2019. Mahasiswa universitas samudra sendiri berniat dalam pengambilan tender MUSTAWIL, namun belum beruntung dan setelah dilakukan berbagai upaya musyawarah tender tersebut di dapatkan oleh hmk dari universitas jambi. Di sela sela pembahasan program kerja tersebut katua jurusan FMIPA UNIB menyempatkan diri untuk memaparkan materi tentang HMK UNIB dan sekaligus memberi motivasi kepada peserta tentang program kerja yang baik sehingga membuat semangat para delegasi dalam forum kembali memuncak.
Pada hari terakhir tgl 8 maret seluruh peserta mengikuti kegiatan yang telah dirancang oleh panitia sekaligus fieldtrip yaitu mengunjungi salah satu industri pengolahan karet yang terdapat di kota Bengkulu sendiri, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi tempat bersejarah yaitu rumah kediaman soekarno dan benteng marlborough serta ke tempat salah satu wisata yang terkenal di Bengkulu.

Kemudian rakerwil ikahimki wilayah 1 tersebut ditutup dengan pemberian cendramata kepada delegasi mahasiswa universitas samudra dan delegasi dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *